Translate

Selasa, 02 April 2013

Telur Dadar Khas RM.Padang


Aku penggemar berat masakan Padang. Enak - enak c...
Resep diambil dari Kumpulan Resep Masakan Padang. Ennnnaaaaakkk!!!

Bahan:
4 butir telur
2 sdm tepung beras ; larutkan dengan sedikit air
1 btg daun bawang ; iris halus (aku ngga pake)
1/2 sdt garam
1/4 sdt kaldu bubuk
Minyak goreng

Bumbu Halus:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdm kelapa parut sangrai
3 buah cabai rawit merah (ini aku nambahin sendiri)

Cara Membuat:
Campur dan kocok rata semua bahan dan bumbu. Panaskan minyak goreng api sedang dan goreng telur sampai matang.


TIPS:
Tungggu minyak benar - benar panas sebelum menuang kocokan telur kewajan agar telur tidak terlalu menyerap banyak minyak.

Gunakan api kecil agar telur tidak gosong diluar dan mentah didalam.
Biasanya aku colok - colok telur diwajan dengan garpu agar matang merata.

Resep ini sebenarnya untuk pan ukuran 20 cm supaya hasilnya tebel kayak di RM.Padang tapi aku pakai yang 26 cm



Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar