Translate

Sabtu, 15 September 2012

Fuyunghai

Ini Fuyunghai versi sederhana, cuma aku campur irisan batang sawi putih. Cara ini aku dapet dari temenku. Menurut dia Fuyunghai di rumah makan milik Maminya tidak pakai bahan hewani. Dan rumah makan Chinese food milik Maminya temenku ini amat laris.
Kalo bumbu c... aku tetep pake resep keluarga
Soal isi versi asli pake udang dan ayam cincang. Untuk aku... isi daging kepiting jarang aku pake... ngga tahan amisnya.
Saus juga kadang aku campur bawang bombay atau dan kacang polong.
Tapi kali ini aku buat versi isian yang "generik"  A'la rumah makan yang laris itu...

Bahan:
3 butir telur
1 gengam batang sawi putih ; iris tipis bentuk korek api
2 siung bawang putih ; parut halus
1 sdt minyak wijen
1/2 sdt lada
1/2 sdt garam
1/4 sdt kaldu bubuk (kalo suka atau ganti dengan garam)
2 sdm air
1 gelas minyak goreng (minyak harus agak banyak agar hasil mengembang - semi deep fried)

Bahan Saus
5 sdm saus tomat
1 sdm angciu
1 sdm kecap inggris
1 sdm cuka
1 sdm gula
1/2 sdt garam
1 ccup air

Cara Membuat:
Campur semua bahan (kecuali minyak goreng), kocok dengan garpu. Goreng sampai kuning kecoklatan dan matang. Angkat sisihkan.
Masak saus tomat, cuka, garam, gula dan air sampai mendidih. Tambahkan angciu dan kecap inggris. aduk rata. Didihkan sekali lagi dan masak dengan api kecil sampai saus agak mengental. Angkat.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar