Translate

Jumat, 24 Agustus 2012

Moachi

Sedari kecil aku ssuuuukkkaaaa Moachi
Sempet lama ngga dapet Moachi enak sampe Mochi-Mochi buka di mall-mall. Tapi lumayan... harga paling murah 4rb sebiji doang hehehe.  Akhirnya searching ke blog-blog Koreans asli di Google dan ketemu!! Eh... btw Korea apa Taiwan c???? Ah.. embuh... pokok'e Moachi enak.
Ini aku sesuaikan dengan seleraku supaya lebih chewy dan soal isi aku and hubby memang penyuka kacang tanah. Kesulitan terlucu adalah di mulung adonan, lengket... hubby-ku yang baik hati sampai ikut turun tangan dan belepotan
Referensi asli aku ambil dari web Aeri's Kitchen dan Maangchi. Enjoy!

Bahan Isi:
125 gr kacang tanah kupas ; goreng
2 sdm gula pasir (ini manisnya mild, aku ngga suka terlalu manis)
1/2 sdt garam halus
3 sdm air

Cara membuat:
Blender kacang tanah goreng sampai berbutir seperti pasir. Sisihkan 4 sdm untuk taburan. Campur kacang halus, garam, gula aduk rata. Tambahkan air aduk dan bentuk bulat bagi rata 8 buah. Sisihkan.

Bahan:
1 cup tepung ketan  (aku pake Rose Brand)
3/4 cup air
1/2 sdt garam
3 sdm gula pasir
1 mangkuk kecil air (untuk membalut kacang)
1 /2 cup maizena

Cara Membuat:
Aduk tepung, gula dan garam. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk. Tutup dengan plastic wrap, masak dalam Microwave 3 menit. Keluarkan aduk adonan, masukan dan masak lagi dalam microwave 1 menit. Keluarkan dan aduk-aduk adonan selama + 5 menit (Maangchi bilang 100x ; Aeri 3 menit, pokoknya sampe liat dan ngaret). Taburi talenan dan tangan dengan maizena (yang buannnyyaaak....) Bagi rata adonan 8 potong, pipihkan, beri adonan isi dan bentuk bulat. Gulingkan di air dengan sendok, angkat gulingkan di kacang halus. Chew... chew... chew... nyam... yummy!

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar