Translate

Rabu, 22 Agustus 2012

Renovasi (Blog) Dapoer

Blog ini terus dirapiin, biar yang berkunjung betah (kalo ganti nama c... genit2an ajah....)
Mumpung libur jadi punya waktu belajar utak - atik blog. Semoga jadi lebih teratur dan user friendly. Jadi kalo mau nyari apa yang dibutuhin gampang dan nyaman.


Ini kumpulan "cerita sehari-hari" keluarga kecilku. Kebanyakan c.. kegiatan di dapur, karena....:
  1. Aku memang lagi semangat2nya belajar masak.
  2. Toean lagi semangat2nya makan hahahihihehe
  3. Kita punya cita2 bikin swalayan bahan makanan & perlengkapan dapur tradisional.
Trus supaya ada estafet setiap cerita, resep atau apapun ke anak - cucu kita nanti heboh kan??? hehehe
Tapi emang aku pengen budaya, masakan atau apa aja yang baik dari Indonesia ngga hilang. 

Aku Guru, dan ngeliat sendiri bagaimana tiap tahun anak2 muridku semakin tidak suka hal2 yang berbau Indonesia. Makanan misalnya... hampir ngga ada anak yang bawa tiwul untuk snack disekolah (mereka tau juga ngga apa tiwul). Semua bawa cookies, puding cake dll... dll...

Aku juga harus "maksa" supaya mereka mau latihan tari tradisional. "Ngga bagus, Ms.... Aku malu!"
Haaahhh... malu???   Ini bagus lho.... harusnya kita bangga.
Setelah "pasang taring" eh... cerita persuasif yang puuaannnanjaaaannggg (1 semester bo.... ) akhirnya anak2ku mau latihan tari tradsional. Tapi kalo ditanya mau pilih mana tetep aja pilih tari modern, dan memang mereka terlihat lebih semangat latihannya. 
Mami2nya malah ketawa tuh... :"Yang penting mah... Takut TUHAN, Ms..." 
Amin!! Bener 10.000% tuh... ngga salah... tapi Indonesia???
Aaah... udahlah... pasti masih banyak orang yang sayang sama Indonesia. Pokoknya jangan berhenti bagiin kecintaan kita sama budaya dan masakan Indonesia.

Nah... karena aku tumbuh ditengah mayarakat dan budaya peranakan (anak hasil asimilasi ) maka gaya masakanku juga lebih kesana. Aku akan bagikan sebanyak yang aku bisa. Enjoy!!

PS: Kalo ada yang mau request resep, boleh lho... kalo aku tau pasti aku post

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar