Translate

Sabtu, 11 Agustus 2012

Pecel Madiun

Ini Pecel Mad... ah... ngga berani ah... ada orang Jawa Timur asli disebelahku
Gara2 minggu lalu diajak My Lord makan di RM. Pecel Madiun BSD, resto yang pecelnya kesohor seantero Tangerang itu lho....
Lha... koq yo saimprit ae.. Rp.15rb. Belum lagi lauk2 pendampingnya. Alhasil bon makan pecel Rp.116rb untuk sekali makan 2 orang doang
Langsung dendam... tha, bikin sendiri biar puas....
Kalo tempe kemulnya, aku yang lagi pengen dan emang menyimpan banyak cerita -lagi melo-
Ntar ku ceritain semua ya..

Bahan:
1 ikat kangkung ; petiki daunnya
1 ikat bayem ; petiki daunnya
3 btg kecipir / okra ; potong2 1 cm
100 gr toge
Ini sayur yang aku pake. Sayang.. ngga ada kembang turi.

Cara Merebus:
Toge : seduh air panas + 30 detik
Okra : rebus + 1 menit
Bayem & Kangkung : Rebus + 2 mpe 3 dalam air yang ditambahin 1/2 sdt soda kue + 1/2 sdt garem
Oh iya... urutan harus gitu ya... pokoknya kangkung belakangan. Terus begitu diangkat masukin sayuran ke air dingin jadi warnanya tetep cantik.

Bumbu Pecel:
Aku lagi males jadi beli jadi kualitas yang bagus. Tapi dicairin dan ditambahin bumbu:
Gula merah sisir + Air asem jawa + 1 buah Jeruk limo + Garem.
Untuk ukuran bumbu ngga bisa aku pastiin. Tergantung dari bumbu pecelnya, beda merk beda rasa.
Coba dulu dengan sedikit bumbu, sampe pas asem, manis, asinnya.
Udah deh.. siram diatas sayuran rebus
Hidangin ma pelengkap. Kali ini ini aku pake kerupuk kampung, telor ceplok dan tempe kemul. Nyaaammm.....

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar